logo-raywhite-offcanvas

02 Feb 2024

5 Variasi Untuk Dinding Ruang Tamu Biar Semakin Nyaman

5 Variasi Untuk Dinding Ruang Tamu Biar Semakin Nyaman

Pada rumah kalian pasti terdapat beberapa ruangan yang mengisi dalam rumah. Ruang tamu merupakan salah satu ruangan yang paling depan dan dapat terlihat secara langsung ketika kalian setelah membuka pintu. Seperti namanya, ruang tamu pada rumah memiliki fungsi untuk menerima siapapun tamu yang datang untuk berkunjung. Pada ruangan ini kalian dapat menghabiskan waktu dengan mengobrol bersama tamu kalian hingga lupa dengan waktu.


Ruang tamu memiliki peran yang penting pada rumah. Hal ini disebabkan karena ruang tamu merupakan hal pertama yang dilihat oleh tamu kalian dan akan memberikan sebuah impresi pertama pada rumah kalian. Pastinya kalian ingin rumah kalian dipandang indah dan rapi oleh tamu kalian bukan? Maka dari itu ruang tamu harus memiliki desain dan warna yang menarik khususnya bagian dinding agar para tamu betah berada di rumah kalian. Simak artikel ini yuk untuk mengetahui variasi dinding yang dapat kalian aplikasikan pada ruang tamu agar semakin nyaman.


  1. Percantik Dengan Lukisan

Dinding pada ruang tamu akan lebih cantik jika dihias dengan lukisan. Lukisan pada ruang tamu berperan juga sebagai ajang kalian untuk pamer kreasi terbaik kalian jika kalian melukis sendiri. Namun bukan berarti membeli lukisan orang lain dilarang ya. Kehadiran lukisan pada dinding akan meningkatkan mood pada ruangan dan juga penghuninya. Dengan adanya lukisan juga tamu kalian dapat melihat-lihat ruangan sembari menunggu minuman atau makanan yang sedang kalian hidangkan.


  1. Desain Kayu Yang Indah

Jika penggunaan dinding dengan menggunakan tembok membuat dinding terlihat membosankan, kalian juga bisa mengaplikasikan kayu pada dinding kalian. Pemilihan desain serta penempatan yang tepat akan mempercantik ruang tamu kalian. Penambahan aksen kayu pada tembok juga akan memberikan kesan yang hangat dan ramah, jadi tamu kalian akan semakin betah untuk bertamu di rumah kalian. Pemilihan warna yang kontras dengan warna tembok disekitarnya akan membuat ruangan lebih hidup.


  1. Penggunaan Marmer Cocok Juga

Marmer merupakan salah satu panel keramik yang biasanya dijadikan sebagai lantai pada bagian rumah. Ternyata marmer juga cocok untuk dijadikan sebagai penghias dinding ruang tamu kalian. Kesan mewah dan elegan akan terpancar dari ruang tamu kalian. Karena panel marmer merupakan keramik, maka cahaya dapat terpantul dengan baik dan akan terasa lebih dingin. Maka dari itu, tamu kalian akan semakin betah lagi.


  1. Batu Bata

Siapa sangka batu bata dapat dijadikan sebagai hiasan pada ruang tamu kalian? Jika rumah kalian mengusung konsep industrial maka pemilihan batu bata sebagai dinding ruang tamu kalian merupakan pilihan yang  tepat. Pasalnya batu bata sebagai dinding akan memberikan kesan yang alami dan juga mewah. Namun, jika kalian ingin memberikan tampilan yang lebih batu bata harus dipilih dengan tepat mulai dari ukuran, pemasangan, hingga batu bata itu sendiri. 


  1. Hiasan Rak Buku

Jika dinding rumah kalian terlihat sepi dan monoton, hiasi saja dengan rak buku. Rak buku selain berfungsi untuk menaruh buku-buku kalian ternyata juga dapat memberikan keindahan pada ruang tamu kalian. Pemilihan rak buku yang tepat akan memberikan nuansa yang berbeda. Kesan rapi dan terlihat cerdas adalah kesan yang akan didapat ketika ruang tamu kalian dipenuhi dengan buku. Jika tamu kalian diharuskan menunggu, tamu kalian dapat membaca buku terlebih dahulu sambil mengulur waktu.


Tamu adalah raja, begitu peribahasa yang kita tahu. Memuliakan tamu merupakan tindakan yang baik dan terpuji. Maka dari itu kalian harus membuat tamu merasa nyaman di rumah kalian. Selain ruang tamu yang nyaman, rumah kalian tentunya harus nyaman juga. Ray White PIK hadir untuk melengkapi kebutuhan hunian kalian. Apapun keputusan Anda, percayakan urusan jual, beli, atau sewa rumah/properti Anda bersama Ray White PIK. Untuk Info lebih lengkap, kalian dapat mengunjungi website di https://pik.raywhite.co.id. Find a home that suits your lifestyle with Ray White!



Share
Search
Tag