logo-raywhite-offcanvas

07 Mar 2024

5 Jenis Burung Yang Dapat Dipelihara Di Rumah, Suaranya Merdu Lho!

5 Jenis Burung Yang Dapat Dipelihara Di Rumah, Suaranya Merdu Lho!

Untuk beberapa momen tertentu rumah bisa menjadi sangat membosankan. Maka dari itu untuk mengusir rasa bosan tersebut kita dapat melakukan banyak hal, mulai dari mengurus tanaman dari kebun kecil, berolahraga, dan masih banyak kegiatan lainnya. Selain dari berkegiatan ternyata memelihara peliharaan dapat menunjang mood kita. Pasalnya dengan memelihara hewan peliharaan yang lucu akan membuat kita bergerak juga.


Salah satu hewan yang dapat dipelihara di rumah adalah burung. Dengan memelihara burung di rumah akan membuat hiburan tersendiri bagi pemilik rumah. Suara kicauannya yang merdu dapat menjadi relaksasi tersendiri bagi si pemilik. Suaranya yang merdu dan bervariatif akan membuat si pemilik rumah menjadi tidak stress lagi. Berikut ini beberapa jenis burung yang dapat kalian pelihara di rumah.


  1. Burung Lovebird

Burung jenis ini dapat kalian pelihara di rumah dengan mudah. Pasalnya burung jenis ini memiliki bulu dengan warna yang cantik. Suara kicauan yang dihasilkan juga indah, maka tidak heran burung ini menjadi primadona bagi pemilik rumah untuk dipelihara. Burung lovebird juga terkenal jinak dan aktif, jadi cocok bagi kalian yang ingin interaksi dengan burung yang satu ini.


  1. Burung Beo

Burung selanjutnya yang dapat kalian pelihara di rumah adalah burung beo. Burung beo sendiri memiliki keistimewaan untuk meniru suara manusia dan beragam bunyi-bunyian yang lain. Pemeliharaan dari burung beo ini juga mudah. Burung beo juga dapat dengan mudah mengenali pemiliknya. 


  1. Burung Parkit

Burung ini memiliki fisik yang cukup mirip dengan burung jenis lovebird. Warna bulunya yang indah akan memanjakan mata bagi siapa saja yang melihatnya. Perpaduan banyak warna antara warna kuning, putih, biru, hijau, ungu, dan orange akan membuat burung ini semakin menarik lagi. Tahukah kalian bahwa burung ini merupakan burung yang setia kepada pasangannya bahkan hingga maut memisahkan?


  1. Burung Murai Batu

Burung murai batu menjadi incaran bagi para pecinta burung. Burung ini cocok untuk dipelihara karena kemampuannya yang luar biasa. Burung ini dapat menirukan berbagai macam suara seperti air terjun atau bahkan menirukan suara binatang lain. Hal ini tentu membuat burung jenis ini semakin digandrungi oleh banyak pecinta hewan peliharaan.

 

  1. Burung Pleci

Burung jenis ini juga cocok untuk kalian pelihara di rumah. Burung ini mampu menirukan banyak suara yang ada. Kicauannya yang merdu dapat membuat suasana hati menjadi lebih sejuk dan rileks. Kalian tentu harus selalu memperhatikan pemeliharaannya mulai dari segi perawatan hingga lingkungan yang mendukung agar burung dapat terus sehat.


Kalian sekarang sudah mengenal beberapa jenis burung yang dapat kalian pelihara di rumah kalian. Kalian tidak perlu lagi kesepian dan merasa bosan karena hewan peliharaan dapat menemani kalian. Rumah yang nyaman dengan suasana yang tidak membosankan juga diinginkan oleh banyak orang. Jika kalian memerlukan rumah yang nyaman Ray White PIK hadir untuk melengkapi kebutuhan hunian kalian. Apapun keputusan Anda, percayakan urusan jual, beli, atau sewa rumah/properti Anda bersama Ray White PIK. Untuk Info lebih lengkap, kalian dapat mengunjungi website di https://pik.raywhite.co.id. Find a home that suits your lifestyle with Ray White!



Share
Search
Tag