logo-raywhite-offcanvas

26 Jan 2024

Ini dia 5 Kelebihan Pintu Geser Untuk Rumah

Ini dia 5 Kelebihan Pintu Geser Untuk Rumah


Untuk memasuki rumah, kalian akan melewati bagian rumah yang bernama pintu. Pintu merupakan salah satu akses dimana kita dapat memasuki rumah dengan mudah. Pintu juga bermacam-macam mulai dari pintu panel hingga pintu geser. Pintu geser merupakan salah satu pilihan favorit bagi para pemilik rumah. Hal ini bukan tanpa alasan, karena pintu geser memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh pintu panel yang biasanya dibuka dengan cara ditarik atau didorong.


Jika kalian masih belum yakin untuk memasang pintu geser pada rumah kalian, pintu geser memiliki kelebihan yang akan dibahas pada kali ini. Untuk itu simak yuk beberapa kelebihan pintu geser yang tidak dimiliki oleh pintu lain. 


  1. Menghemat Ruangan

Karena cara membuka pintu dengan cara menggeser, membuat pintu ini cukup ringkas bila dibandingkan dengan pintu yang lain. Oleh karena itu, ruangan menjadi lebih hemat dan dapat memberikan banyak ruang untuk digunakan keperluan yang lain. Hal ini sangat menguntungkan bila mengingat pintu biasa yang membutuhkan ruang lebih agar pintu bisa terbuka dengan leluasa. 


  1. Menambah Estetika 

Kesan estetika pada rumah perlu agar rumah tampak indah. Pintu geser juga dapat menambah kesan estetika. Karena penggunaan pintu ini simpel akan mendukung konsep minimalis rumah kalian yang tentu membutuhkan banyak ruang untuk menaruh barang. 


  1. Pencahayaan Yang Baik

Pencahayaan yang baik juga dapat memberikan rumah menjadi cukup nutrisi yang dibutuhkan lewat matahari. Dengan menggunakan pintu geser, cahaya yang masuk pada siang hari akan lebih maksimal. Berarti pada siang hari kalian tidak harus lagi menyalakan lampu. Selain nutrisi matahari tercukupi, kalian tidak perlu lagi membayar mahal untuk listrik karena boros.


  1. Memberikan Kesan Luas

Siapa yang tidak suka dengan rumah yang luas? Dengan memberikan pintu geser pada rumah akan menambah kesan luas rumah kalian. Jika pintu geser yang kalian gunakan berbahan dasar kaca, maka rumah kalian akan terlihat luas. Karena, visibilitas yang baik ruangan akan terlihat lebih luas lagi.


  1. Dapat Diterapkan Untuk Sekat Ruangan

Selain untuk pintu, pintu geser juga dapat dijadikan sekat antar ruangan, seperti sekat antara ruang tamu dengan ruang makan. Sekat ini berfungsi agar ruangan satu dan yang lainnya seakan terhubung namun terpisah. 


Kalian sudah mengetahui beberapa kelebihan dari pintu geser. Bagaimana? Tertarik untuk menggunakan pintu geser pada rumah kalian? Atau masih ingin menggunakan pintu biasa? Ray White PIK hadir untuk melengkapi kebutuhan hunian kalian. Apapun keputusan Anda, percayakan urusan jual, beli, atau sewa rumah/properti Anda bersama Ray White PIK. Untuk Info lebih lengkap, kalian dapat mengunjungi website di https://pik.raywhite.co.id. Find a home that suits your lifestyle with Ray White!



Share
Search
Tag