logo-raywhite-offcanvas

31 Jan 2024

Jalanan PIK Menggunakan Paving Block? Ini Kelebihannya!

Jalanan PIK Menggunakan Paving Block? Ini Kelebihannya!


Pantai Indah Kapuk merupakan salah satu kawasan yang terletak di Penjaringan, jakarta Utara. Kawasan ini biasa juga dikenal sebagai kawasan elit bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Hal ini dikarenakan apa yang kalian cari hampir semua tersedia di kawasan ini. Kawasan ini dilengkapi dengan panorama indah laut yang luas, perumahan elit tersebar, banyaknya pusat perbelanjaan, dan masih banyak lagi.

Namun tidak hanya itu, jika kalian pernah mengunjungi Pantai Indah Kapuk kalian pasti pernah melihat beberapa jalanan disana tidak menggunakan aspal atau beton melainkan menggunakan paving block. Kamu mungkin akan berpikiran aneh mengenai jalanan tersebut, tapi nyatanya paving block yang digunakan untuk jalan terdapat banyak manfaat. Maka dari itu simak artikel ini untuk mengetahui manfaat dari paving block.


  1. Daya Serap Tinggi

Menggunakan paving block akan dapat menyerap air hujan dengan baik. Hal ini karena lubang yang ada pada paving block akan menyerap air hujan dengan baik dan tidak menimbulkan genangan. Sebanyak hampir 60 persen air hujan dapat diserap melalui celah yang berada pada paving block. Berbeda dengan aspal yang kurang memiliki drainase yang baik sehingga ketika hujan melanda air akan lebih mudah untuk tergenang pada permukaan aspal.


  1. Tahan Cuaca

Paving block mampu untuk bertahan pada segala cuaca, baik panas maupun hujan. Berbeda dengan aspal yang tidak jarang kalian temui memiliki lubang-lubang pada permukaannya. Hal ini dikarenakan aspal tidak kuat bertahan terhadap cuaca.


  1. Mudah Untuk Diperbaiki

Seperti halnya material konstruksi lainnya, paving block juga memiliki umurnya sendiri. Ketika paving block mengalami kerusakan, perbaikan dapat dilakukan dengan mudah. Kalian tinggal mengganti bagian dari paving block yang rusak dengan paving block yang baru. Hal ini dapat dilakukan tanpa harus mengeluarkan usaha yang besar.


  1. Tahan Lama

Paving block jika memiliki kualitas yang bagus, maka paving block akan bertahan dengan cukup lama dengan rentang waktu selama 20-25 tahun. Berbeda jika dibandingkan dengan aspal, aspal tidak akan bertahan lama karena aspal mudah untuk rusak ketika menghadapi cuaca yang ekstrem.


  1. Tampilan Yang Unik

Pada fungsi paving block kali ini lebih mengedepankan secara visual. Paving block memiliki banyak ukuran serta warna yang dapat menarik mata kalian. Selain karena kuat, paving block berfungsi juga untuk menghias jalanan agar tidak monoton seperti aspal. Kalian hanya perlu menyesuaikan warna dan ukuran paving block sesuai dengan kebutuhan kalian.


Sekarang kalian tidak perlu bertanya-tanya lagi mengapa di PIK menggunakan paving block di beberapa daerahnya dibandingkan dengan aspal karena sudah mengetahui beberapa manfaat dari menggunakan paving block. Untuk kalian yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk,  Ray White PIK hadir untuk melengkapi kebutuhan hunian kalian. Apapun keputusan Anda, percayakan urusan jual, beli, atau sewa rumah/properti Anda bersama Ray White PIK. Untuk Info lebih lengkap, kalian dapat mengunjungi website di https://pik.raywhite.co.id. Find a home that suits your lifestyle with Ray White!


Share
Search
Tag