logo-raywhite-offcanvas

26 Jan 2024

Dimarahi Tetangga Parkir Sembarangan? Punya Garasi Di Rumah Itu Penting!

Dimarahi Tetangga Parkir Sembarangan? Punya Garasi Di Rumah Itu Penting!

Memiliki rumah dengan fasilitas yang lengkap merupakan salah satu idaman bagi banyak orang. Namun, sudahkah rumah kalian memiliki garasi? Mungkin terlihat sepele, namun memiliki garasi pribadi di rumah menjadi salah satu hal yang wajib lho. Jakarta sendiri sudah memiliki peraturannya sendiri mengenai garasi melalui Perda No. 5/2014. Aturan wajib punya garasi bagi pemilik kendaraan ini diatur dalam Pasal 140 ayat 1 yang berbunyi “setiap orang atau badan usaha pemilik kendaraan bermotor wajib memiliki atau menguasai garasi”.

Mungkin kalian sering melihat beberapa kasus mengenai masyarakat yang resah dengan adanya parkir kendaraan yang sembarangan dan menghambat mobilitas masyarakat sekitar. Garasi berperan penting untuk menjaga kestabilan mobilitas masyarakat sekitar agar tidak menimbulkan banyak masalah kedepannya. Untuk mengetahui seberapa penting garasi pribadi pada rumah, simak keuntungan memiliki garasi pribadi ini.


Memiliki Space Lebih

Adanya garasi di rumah kalian dapat memberikan ruangan lebih. Jika garasi di rumah kalian memiliki dimensi yang luas, maka ada banyak fungsi dari garasi tersebut. Jika kendaraan kalian sedang tidak ada, garasi dapat beralih fungsi untuk berbagai macam kegiatan kalian seperti olahraga, berkumpul bersama teman kalian, dan lain sebagainya. Namun, selain untuk beraktivitas garasi kalian dapat digunakan juga sebagai penyimpanan ekstra seperti menyimpan perkakas kebun, menyimpan alat olahraga, dan masih banyak lagi.

 

Kepentingan Perlindungan

Garasi juga dapat berperan melindungi kendaraan kalian. Kendaraan kalian akan terlindung dari cuaca ekstrem seperti panas dan hujan. Dengan kendaraan terlindungi dari panas dan hujan, kalian tidak perlu lagi berlari ke kendaraan kalian untuk menghindari cuaca tersebut. Selain itu, kendaraan kalian juga akan lebih awet karena terlindungi dari paparan sinar panas matahari dan derasnya hujan yang dapat memberikan kerusakan kecil bagi kendaraan kalian.


Meningkatkan Nilai Jual

Garasi kalian juga akan membuat rumah kalian menjadi lebih mahal dibandingkan dengan rumah yang tidak memiliki garasi. Mengapa demikian? Karena saat ini garasi sudah menjadi bagian yang penting bagi rumah. Jika kalian berniat menjual rumah kalian, kalian akan mendapatkan komisi lebih jika memiliki garasi.

 

Menjaga Keharmonisan

Seperti yang sudah dikatakan pada judul artikel ini bahwa garasi dapat menjaga keharmonisan antar masyarakat sekitar. Kalian tidak perlu lagi untuk parkir sembarangan di pinggir jalan. Karena dengan kalian parkir sembarangan, akan menimbulkan masalah baru karena mengganggu mobilitas masyarakat sekitar. Tidak akan ada lagi tetangga yang komplain akan parkir sembarangan yang mengganggu. Mobil kalian akan aman dan tetangga akan merasa nyaman.

 

Nah tadi itu merupakan sedikit dari keuntungan dari memiliki garasi di rumah sendiri. Garasi memiliki fungsi serta menambah nilai tambah dari rumah itu sendiri. Jika kalian ingin mempunyai rumah dengan fasilitas lengkap seperti garasi Ray White PIK mempunyai hunian yang cocok untuk kalian.  Ray White telah mempunyai pengalaman lebih dari 25 tahun dalam bidang properti. Hunian yang kalian idamkan ada disini. Kunjungi website kami di https://pik.raywhite.co.id. Rumah impian jadi kenyataan? Ray White solusinya!

Share
Search
Tag