logo-raywhite-offcanvas

09 Mar 2024

5 Cara Menjaga Udara Dalam Ruangan Agar Tetap Fresh

5 Cara Menjaga Udara Dalam Ruangan Agar Tetap Fresh

Dalam hidup ini kita tidak akan bisa lepas dari namanya udara. Udara banyak sekali diperlukan dalam hidup ini salah satunya untuk bernapas. Dengan adanya udara yang bersih dan sehat maka makhluk hidup dapat bernapas dengan baik. Sayangnya, udara pada rumah masih dipandang sebelah mata. Padahal, udara yang ada di dalam rumah harus senantiasa terjaga agar para anggota keluarga senantiasa sehat. Udara yang bersih dan segar juga dapat menunjang berbagai aktivitas kita selama berada di dalam rumah.


Apakah kalian pernah terpikir bagaimana jadinya jika udara yang ada di dalam ruangan tidak segar dan cenderung pengap? Tentu saja kalian akan menjadi tidak betah berlama-lama berada di dalam rumah. Maka dari itu, kualitas udara di rumah harus tetap terjaga kesegarannya. Pada artikel ini akan dibahas tentang bagaimana menjaga udara di dalam ruangan agar tetap selalu fresh. Simak yuk!


  1. Ventilasi Yang Baik

Hal pertama yang harus kalian lakukan untuk menjaga agar udara yang ada di dalam ruangan selalu segar adalah dengan memperhatikan ventilasi udara pada rumah. Ventilasi yang baik akan bekerja secara maksimal untuk membiarkan angin segar dari luar masuk ke dalam rumah dan membuang udara kotor yang ada di dalam keluar rumah. Selalu buka jendela rumah secara teratur agar udara dapat bergantian masuk. Jika memang dirasa perlu, kalian dapat memasang exhaust fan pada dapur kalian untuk mengurangi asap memasak dan menghindari kelembapan pada ruangan.


  1. Jaga Kebersihan Rumah

Jika kalian malas untuk membersihkan rumah kalian, maka jangan berharap kalian akan mendapatkan kualitas udara yang fresh. Pasalnya jika rumah tidak dibersihkan maka debu yang ada di dalam rumah akan merusak udara bersih tersebut. Lakukan dengan rutin pembersihan pada rumah agar rumah kalian selalu memiliki udara yang sehat. Cukup menyapu, mengepel, dan perhatikan debu di tempat yang tidak terlihat seperti pada bagian kolong, atau sudut tembok yang jarang dilihat.


  1. Gunakan Pembersih Udara

Kembali segarkan udara pada rumah kalian dengan menggunakan teknologi untuk membersihkan udara sekitar ruangan yang bernama Air Purifier. Alat ini dapat membantu kalian untuk menghilangkan partikel kecil pada rumah seperti debu dan polutan lainnya yang ada di dalam ruangan.


  1. Tanaman Pada Ruangan

Tanaman pada ruangan juga berfungsi banyak dalam menyaring udara kotor yang ada di dalam rumah. Selain untuk pajangan yang menarik di dalam ruangan tanaman juga berfungsi membuatkan oksigen. Oksigen tersebut akan tersebar ke seluruh ruangan dan dapat menjadikan udara semakin sehat dan lebih segar lagi. 


  1. Hindari Merokok Di Dalam Ruangan

Seperti yang sudah dikatakan diatas bahwa kehadiran asap akan mengganggu jalannya udara segar masuk ke dalam ruangan. Untuk itu hindari sebisa mungkin untuk tidak merokok di dalam ruangan. Jika ingin merokok pastikan untuk tidak berada di ruangan yang tertutup dan lebih diutamakan untuk berada di luar ruangan. Selain asapnya, zat kimia yang dilepaskan oleh rokok dapat berbahaya bagi kalian dan belum ditambah lagi jika dirumah kalian terdapat anak kecil.


Menjaga kualitas udara yang baik akan menciptakan suasana yang sejuk. Selain sejuk udara yang bersih akan diterima dengan baik bagi tubuh kita. Maka dari itu, hunian yang nyaman akan menjadi faktor pendukung untuk senantiasa menjaga rumah agar memiliki udara yang fresh. Ray White PIK hadir untuk melengkapi kebutuhan hunian kalian. Apapun keputusan Anda, percayakan urusan jual, beli, atau sewa rumah/properti Anda bersama Ray White PIK. Untuk Info lebih lengkap, kalian dapat mengunjungi website di https://pik.raywhite.co.id. Find a home that suits your lifestyle with Ray White!


Share
Search
Tag