logo-raywhite-offcanvas

15 Feb 2024

7 Rekomendasi Alat Olahraga Di Rumah Biar Badan Makin Sehat

7 Rekomendasi Alat Olahraga Di Rumah Biar Badan Makin Sehat


Memiliki tubuh yang sehat dan bugar menjadi sebuah tujuan bagi banyak orang. Pasalnya dengan memiliki tubuh yang sehat dan bugar akan membuat tubuh menjadi lebih kebal terhadap penyakit. Selain itu, tubuh yang sehat dan bugar dapat membuat kita menjadi lebih percaya diri. Berolahraga merupakan salah satu aktivitas yang dapat membuat badan kita menjadi lebih sehat dan bugar. 


Sebagian orang sangat menyukai olahraga hingga mereka tidak bisa lepas dari kebiasaan mereka. Dengan pergi ke pusat olahraga setiap harinya akan banyak menguras waktu, energi, dan uang. Maka dari itu untuk membuatnya lebih praktis dan efisien, kalian bisa membuat pusat olahraga di rumah kalian sendiri. Simak beberapa rekomendasi alat olahraga yang bisa kalian tempatkan di rumah.


  1. Barbel Atau Dumbell

Sumber: Pinterest

Alat ini merupakan salah satu alat olahraga sederhana untuk melatih bagian otot lengan, otot bisep, melatih otot dada, hingga punggung. Berat dari alat ini cukup beragam mulai dari 1 kilogram hingga 50 kilogram. Alat ini dapat kalian aplikasikan pada rumah kalian karena alatnya yang relatif tidak memakan banyak tempat.


  1. Gym Ball

Sumber: Pinterest

Alat olahraga ini biasanya digunakan untuk wanita yang ingin mengecilkan otot bagian bawah khususnya bagian perut. Alat ini cocok untuk kalian yang ingin memiliki perut yang lebih ramping.

  1. Sepeda Statis

Sumber: Pinterest

Jika kalian malas untuk pergi bersepeda diluar, sepeda statis akan sangat berguna bagi kalian. Pasalnya kalian akan mendapatkan sensasi bersepeda tanpa harus meninggalkan ruangan. Alat ini cocok untuk kalian yang ingin melatih otot kaki dan dapat membakar banyak kalori dan pastinya akan membuat tubuh menjadi sehat.


  1. Treadmill

Sumber: Pinterest

Mirip seperti halnya sepeda statis, treadmill dirancang untuk kalian yang ingin berolahraga lari namun malas untuk keluar rumah. Treadmill cocok untuk kalian yang ingin sekali membakar lemak dengan hanya berlari di dalam rumah saja.


  1. Samsak 

Sumber: Pinterest

Samsak akan sangat cocok untuk kalian yang ingin melatih otot lengan kalian dengan melakukan tinju pada samsak. Selain efektif untuk membakar lemak, samsak tinju juga dapat kalian gunakan untuk melepas penat.


  1. Pull Up Bar

Sumber: Pinterest

Pull Up Bar berfungsi untuk melatih otot yang berada di lengan, otot dada, otot, punggung, dan banyak lagi. Kalian dapat mengaplikasikan pull up bar pada dinding rumah kalian. 


  1. Matras Yoga

Sumber: Pinterest

Alat olahraga ini sangat sederhana, kalian hanya perlu matras saja untuk alas kalian berolahraga. Matras ini dapat kalian gunakan untuk olahraga yoga. Selain sehat yoga juga dapat menenangkan pikiran serta melatih kelenturan tubuh. Tidak hanya itu saja, matras ini juga dapat dialihfungsikan sebagai alas untuk melakukan push up, sit up, plank, dan lainnya.


Kalian sudah mengetahui beberapa rekomendasi alat olahraga yang cocok untuk diaplikasikan pada rumah kalian. Selalu jaga kesehatan tubuh agar tubuh selalu sehat dan bugar. Pemilik rumah yang sehat juga akan membuat rumah menjadi sehat juga. jika kalian memerlukan rumah yang nyaman Ray White PIK hadir untuk melengkapi kebutuhan hunian kalian. Apapun keputusan Anda, percayakan urusan jual, beli, atau sewa rumah/properti Anda bersama Ray White PIK. Untuk Info lebih lengkap, kalian dapat mengunjungi website di https://pik.raywhite.co.id. Find a home that suits your lifestyle with Ray White!


Share
Search
Tag