logo-raywhite-offcanvas

21 Mar 2024

Mau Rumah Kelihatan Mewah, Tapi Dana Minim? Simak 5 Tips Ini Yuk!

Mau Rumah Kelihatan Mewah, Tapi Dana Minim? Simak 5 Tips Ini Yuk!

Duh, masih banyak orang mengeluh tentang memiliki rumah mewah yang glamor dan berkelas yang sulit untuk didapat. Namun, tidak ada salahnya berandai-andai ingin mempunyai hunian yang mewah dan berkelas seperti khayalan kalian. Memang memiliki rumah mewah dan berkelas memiliki harga yang mahal. Tapi jangan khawatir, kalian ternyata bisa mewujudkan impian rumah mewah kalian dengan melakukan sedikit adjustment.


Perubahan dapat dilakukan pada rumah kalian. Kalian pasti mengira jika perbaikan pada rumah akan membutuhkan banyak biaya yang cukup besar bukan? Namun, kali ini kita akan membahas beberapa tips untuk membuat rumah kalian terlihat lebih mewah dengan menggunakan budget yang minim. Simak yuk!


1. Pilih Warna Cat Yang Tepat

Hal yang pertama dapat kalian lakukan agar rumah kalian terlihat lebih mewah adalah dengan menggunakan warna cat yang tepat pada rumah. Kombinasikan cat yang berwarna netral seperti abu-abu dan putih. Warna yang dihasilkan akan membuat rumah terlihat lebih elegan, berkelas, dan mewah. Selain warna tersebut kalian dapat menggunakan kombinasi warna lainnya seperti navy dan putih, dan masih banyak lagi. 


2. Gunakan Tirai Panjang

Seperti yang kalian di televisi, biasanya rumah mewah menggunakan tirai panjang. Penggunaan tirai panjang pada ruang tamu akan membuat rumah menjadi terlihat lebih mewah. Gunakan warna yang polos atau menggunakan motif yang setidaknya terlalu ramai agar tirai tetap terlihat elegan dan terkesan tidak dilebih-lebihkan. 


3. Gunakan Kaca Yang Besar

Dengan menggunakan kaca besar pada rumah akan membuat kesan rumah menjadi lebih luas. Kalian dapat menggunakan kaca besar pada ruang tamu, agar tamu yang melihat pertama kali akan mendapatkan kesan yang baik. Kalian juga bisa menggunakan kaca besar pada beberapa bagian dinding yang ada di ruang tengah, fungsinya agar rumah kalian terlihat menjadi lebih luas. 


4. Lukisan Sendiri

Selain dari menggunakan beberapa perabotan, kalian dapat menggunakan lukisan kalian sendiri sebagai pemanis ruangan. Kalian tidak perlu lagi untuk membeli lukisan yang memiliki harga yang mahal lagi. Dengan ini kalian tidak hanya dapat membuat rumah terlihat menjadi lebih mewah, namun juga kalian dapat memamerkan hasil karya yang sudah kalian buat. Lukisan yang dipajang dapat berupa lukisan apapun. Saatnya tunjukkan kemampuan kalian!


5. Pertajam Warna Dan Motif Bantal Sofa

Hal terakhir yang dapat membuat rumah kalian menjadi lebih mewah lagi adalah melakukan permainan warna dari sofa serta bantal yang ada di sofa. Jika sofa memiliki warna yang sama, maka rumah akan terlihat membosankan. Maka dari itu, menggunakan warna yang serasi akan membuat sofa akan menjadi terlihat apik dan cantik. Hal ini tentu dapat menunjang estetika dari rumah.


Bagaimana? Simpel bukan membuat rumah menjadi terlihat lebih mewah? Dengan tips di atas tentu saja membutuhkan hunian yang nyaman. Jika kalian ingin mencari hunian yang nyaman, Ray White PIK hadir untuk melengkapi kebutuhan hunian kalian. Apapun keputusan Anda, percayakan urusan jual, beli, atau sewa rumah/properti Anda bersama Ray White PIK. Untuk Info lebih lengkap, kalian dapat mengunjungi website di https://pik.raywhite.co.id. Find a home that suits your lifestyle with Ray White!


Written by: Dimas Bagus Prakoso

Intern Marcomm Loan Market & Ray White PPC

Editor : Veronica Winata (Marcomm Loan Market & Ray White PPC)

Approved by : Theresia S. Tamba (SPV Marcomm Loan Market & Ray White PPC)


Share