logo-raywhite-offcanvas

26 Jan 2024

Rumah Kurang Sejuk? Pohon Palem Solusinya

Rumah Kurang Sejuk? Pohon Palem Solusinya


Semua orang pasti setuju bahwa pohon merupakan salah satu elemen yang penting bagi dunia dan bagi keberlangsungan hidup kita. Namun masih saja banyak manusia yang masih banyak sekali melakukan tindakan yang tidak semestinya, seperti penebangan liar dan tidak melakukan reboisasi terhadap apa yang sudah dilakukan. Akhirnya pohon menjadi berkurang dan menjadi kurang memberikan banyak manfaat bagi kehidupan. Namun, sebenarnya apa sih pohon itu?


Pohon menurut batasan yang umum berarti tumbuhan yang batangnya berkayu serta bercabang. Pohon juga memiliki batang utama untuk berdiri serta berukuran lebih besar dibandingkan dengan cabang-cabangnya. Menurut ekologis, orang yang ahli di bidang ekologi, definisi pohon adalah suatu organisme dari komponen ekosistem yang berinteraksi satu dengan yang lainnya, serta mampu beradaptasi dengan lingkungannya. Salah satu yang akan dibahas kali ini adalah pohon palem.


Pohon palem termasuk kedalam golongan famili pinang-pinangan atau Araceae. Tumbuhan ini merupakan salah satu kelompok tumbuhan yang termasuk kedalam tumbuhan yang memiliki biji berkeping satu atau bisa disebut dengan monokotil. Pohon palem juga memiliki ciri khas dan banyak dijadikan menjadi tanaman hias. Karena bentuknya yang menarik, pohon palem dapat menjadi solusi yang baik untuk dijadikan tanaman hias di dalam rumah. Banyak manfaat yang dihasilkan dari pohon palem ini,antara lain sebagai berikut:


  1. Menghilangkan karbon dioksida dan karbon monoksida

Terbukti dalam sebuah penelitian, varietas palma indoor seperti pinang dan palma bambu efektif mereduksi CO2 dan karbon monoksida dari udara. Selain itu, dalam sebuah penelitian lainnya, pohon palem adalah yang terbaik dalam menghilangkan Co2 dari udara dan mampu menyediakan oksigen.


  1. Menyediakan lebih banyak oksigen

Pohon palem merupakan tanaman penghasil oksigen dalam ruangan membantu meringankan kondisi seperti itu, dengan menyediakan oksigen di udara sekitarnya.


  1. Memurnikan udara dalam ruangan

Pohon palem mampu memurnikan udara dalam ruangan dan membersihkan polutan berbahaya.


  1. Melembabkan udara dalam ruangan

Pohon palem dapat melembabkan udara dalam ruangan. Bahkan, pohon palem yang sehat dan tumbuh setinggi 5-6 kaki dapat melepaskan hingga 1 liter uap air di udara setiap 24 jam.


  1. Aman untuk hewan peliharaan

Pada umumnya orang sering khawatir jika tanaman hias mengancam keselamatan hewan peliharaan mereka. Namun, pohon palem merupakan tanaman yang aman untuk hewan peliharaan kalian.


Banyak manfaat yang dapat diambil dari pohon palem. Jadi, pohon palem sangatlah cocok untuk kalian yang sedang ingin mencari tanaman hias untuk ditanam dirumah kalian. Seperti hal nya di Pantai Indah Kapuk terdapat banyak sekali pohon palem di sepanjang bibir pantai dan jalan. Ray White PIK hadir untuk kalian yang ingin mencari rumah yang sejuk dan nyaman yang dipenuhi oleh pohon palem di sekelilingnya. Ray White PIK mampu mewujudkan properti yang kamu inginkan. Bisa kunjungi websitenya di https://pik.raywhite.co.id


Share
Search
Tag