logo-raywhite-offcanvas

26 Jan 2024

Wisata Alam di Kawasan Jakarta Utara? Dimana Ya?

Wisata Alam di Kawasan Jakarta Utara? Dimana Ya?

Jakarta sudah menjadi kota dengan penduduk yang padat. Menurut Badan Pusat Statistik (BPS) provinsi DKI Jakarta pada tahun 2022 dilaporkan sebanyak 10.679.951 penduduk tinggal di DKI Jakarta. Sedangkan untuk di Jakarta Utara tercatat sebanyak 1.793.550 penduduk menempati wilayah tersebut.


Banyak serta padatnya penduduk menjadikan lahan hijau menjadi berkurang. Tapi di Jakarta Utara ternyata memiliki kawasan hijau lho! Namanya adalah Taman Wisata Alam Mangrove yang berada di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. 

Menurut Dinas Lingkungan Hidup (DLH) keberadaan hutan mangrove ini sangat penting bagi keberlangsungan hidup manusia karena memiliki banyak sekali manfaatnya seperti menahan arus air laut yang mengikis daratan pantai, menghasilkan oksigen (O2) dan menyerap karbondioksida (CO2), serta menjadi tempat hidup bagi biota laut yang hidup seperti ikan untuk mencari makan serta berlindung.


Keren dan ternyata banyak manfaatnya ya? Selain indah, udara di sekitar Hutan Mangrove akan lebih segar dan sehat karena oksigen yang dihasilkan dari hutan mangrove. Maka dari itu, hunian di kawasan ini tentu bisa jadi pilihan anda. Untuk menemukan hunian di kawasan PIK, Ray White PIK memiliki pilihan rumah/properti  impian yang nyaman, bersih, dan juga sehat yang tidak jauh dari hutan mangrove. Segera hubungi Ray White PIK atau langsung cek di https://pik.raywhite.co.id




Share
Search
Tag