logo-raywhite-offcanvas

18 Mar 2024

Geli Banget! 5 Cara Mujarab Untuk Usir Kecoa Dari Rumah

Geli Banget! 5 Cara Mujarab Untuk Usir Kecoa Dari Rumah

Rumah merupakan tempat yang nyaman untuk kita beristirahat dengan tenang dan santai. Namun apa jadinya jika rumah yang dijadikan tempat untuk bersantai dihuni juga oleh makhluk menggelikan seperti kecoa? Tentu rumah yang tadinya nyaman menjadi tidak nyaman karena kehadiran makhluk kecil namun menggelikan ini. Dengan adanya kecoa pada rumah akan menandakan bahwa rumah kita sedang dalam keadaan yang kurang bersih dan kotor.


Kecoa merupakan salah satu serangga purba yang masih hidup hingga sekarang. Kecoa juga merupakan salah satu hewan yang sangat kotor. Menurut World Health Organization atau WHO, kecoa merupakan hewan yang membawa bakteri yang dapat menyebabkan berbagai penyakit ringan hingga berat seperti diare, penyakit usus, kolera, disentri, hingga demam tifoid. Jika rumah kalian terdapat kecoa, tentu kalian pasti ingin segera mengusirnya. Maka dari itu kita akan membahas cara untuk mengusir kecoa dari rumah.


1. Menggunakan Bawang Putih

Cara mengusir kecoa yang pertama adalah dengan menggunakan bawang putih. Bahan masakan ini ternyata dapat mengusir kecoa lho. Hal ini dikarenakan bau dari bawang putih yang menyengat. Caranya kalian hanya perlu memotong kecil-kecil bawang putih atau kalian dapat menggunakan ulekan agar lebih halus lalu taburkan ke daerah yang sering muncul kecoa. Dengan ini kecoa tidak akan berani datang lagi.


2. Menggunakan Jeruk

Cara kedua yang dapat kalian lakukan adalah dengan menggunakan jeruk. Aroma jeruk yang menyengat itulah yang akan membuat kecoa tidak berani untuk datang kembali ke rumah. Namun, cara penggunaannya bukan meletakkan buah jeruk yang besar di area rumah. Kalian dapat menggunakan tetesan dari air jeruk dan gunakan itu untuk mengepel lantai. Selain bersih dan harum, kecoa tidak akan berani lagi untuk datang ke rumah kalian.


3. Cuka Putih

Seperti yang kita ketahui bahwa cuka memiliki bau yang sangat menyengat. Manusia pun terkadang tidak tahan dengan bau cuka yang masam. Hal tersebut juga berlaku untuk kecoa, kecoa juga tidak menyukai bau yang menyengat tajam. Kalian dapat mengaplikasikan cuka dengan mencampurkannya pada air dengan perbandingan cuka dan air 1 : 3. Setelah larutan jadi, kalian dapat menuangkannya pada saluran air pada wastafel atau kamar mandi.


4. Baking Soda

Jika rumah kalian terdapat baking soda mengapa tak coba digunakan untuk mengusir kecoa? Kalian dapat mengkombinasikan bahan tersebut dengan bawang bombay yang kalian miliki di rumah. Cukup taburkan baking soda diatas irisan bawang bombay dan taruh di sudut ruangan yang memungkinkan adanya kecoa. Kecoa yang mengkonsumsi bawang tersebut akan mati seketika.


5. Daun Salam

Siapa yang tidak tahu daun salam? Ya, bahan ini dapat kalian jadikan sebagai senjauat ampuh untuk mengusir kecoa dari rumah. Kalian hanya cukup menghancurkan daun salam kecil-kecil lalu taburkan daun tersebut di area yang memiliki kemungkinan adanya kecoa. Dengan menghirup aroma daun salam ini kecoa tak akan datang lagi ke rumah kalian.


Kehadiran hewan yang menggelikan seperti kecoa tentu akan sangat mengganggu aktivitas kalian selama di rumah. Maka dari itu semoga cara diatas dapat berguna bagi kalian yang memiliki masalah kecoa di rumah. Mau rumah terhindar dari kecoa? Pilih rumah yang nyaman dan berkualitas tentunya. Ray White PIK hadir untuk melengkapi kebutuhan hunian kalian. Apapun keputusan Anda, percayakan urusan jual, beli, atau sewa rumah/properti Anda bersama Ray White PIK. Untuk Info lebih lengkap, kalian dapat mengunjungi website di https://pik.raywhite.co.id. Find a home that suits your lifestyle with Ray White!


Written by: Dimas Bagus Prakoso

Intern Marcomm Loan Market & Ray White PPC

Editor: Theresia S. Tamba (SPV Marcomm Loan Market & Ray White PPC)


Share