logo-raywhite-offcanvas

19 Mar 2024

Kekunci di Luar Karena Kunci Pintu Macet? Atasi Dengan 5 Cara Ini

Kekunci di Luar Karena Kunci Pintu Macet? Atasi Dengan 5 Cara Ini

Rumah merupakan tempat yang menjadi tujuan utama ketika kita sedang lelah dan ingin beristirahat dengan nyaman. Namun, apa jadinya jika rumah yang kalian tuju tidak dapat dimasuki karena kunci pintu yang kalian gunakan macet? Atau kalian sedang berada di situasi genting untuk pergi ke kamar mandi? Tentu hal ini akan menjadi sebuah beban masalah tambahan bagi kalian. Pintu yang seharusnya merupakan akses utama dari sebuah rumah malah macet dan sulit untuk dibuka.


Jika hal ini menimpa kalian, jangan khawatir karena kunci pintu yang macet dapat diatasi dengan beberapa cara. Dengan beberapa cara yang akan dibahas pada kali ini diharapkan kalian tidak akan tertimpa masalah yang serupa di kemudian hari. Untuk itu, simak yuk beberapa cara yang dapat kalian lakukan untuk mengatasi pintu yang macet.


1. Coba Gunakan Pelumas

Cara yang pertama dapat kalian lakukan untuk mengatasi kunci pintu rumah yang macet adalah dengan menggunakan pelumas. Coba untuk menggunakan pelumas seperti WD-40 atau minyak pelumas yang lainnya yang dapat kalian dapatkan di toko terdekat. Dengan menggunakan pelumas seperti ini diharapkan dapat membantu melonggarkan beberapa bagian dari kunci atau pintu yang ada kemungkinan macet atau mungkin berkarat. Jangan lupa untuk menyemprotkan pelumas pada bagian kunci, ya!


2. Gunakan Alat Pembobol Kunci

Jika kalian tidak ingin merepotkan orang lain untuk membuka kunci pintu yang macet, kalian bisa menggunakan alat pembobol kunci yang bisa kalian dapatkan di toko terdekat kalian. Jika kalian masih bingung untuk menggunakan alat yang satu ini, jangan khawatir karena cara menggunakan alat ini tergolong mudah. Pertama kalian dapat masukkan dan putar alat pembobol kunci ke dalam rumah kunci. Lalu, arahkan alat ke pin lubang dari kunci. Setelah itu, lakukan terus hingga kunci bisa dilepas. Mudah bukan?


3. Gunakan Kunci L

Cara yang dapat digunakan untuk mengatasi kunci pintu rumah yang macet dapat diatasi dengan menggunakan kunci L. Tapi perlu diingat bahwa kalian dapat mengaplikasikan ini pada jenis pintu bergagang yang bulat. Cara untuk mengatasi masalah ini dengan menggunakan kunci L cukup mudah, kalian hanya perlu menyiapkan satu set dari kunci L. Dengan memiliki kunci L yang tepat, kalian hanya perlu memasukkan kunci L tersebut pada lubang kunci lalu gerakkan maju dan mundur hingga kalian merasakan menyentuh sesuatu. Jika kunci L berada dalam posisi yang pas kalian tinggal putar dengan pelan untuk membuka pintu.


4. Panggil Ahli Kunci

Tentu jika terdapat sebuah kerusakan yang memang bukan keahlian kita, maka kita dapat menyerahkan masalah tersebut kepada ahlinya. Dengan mendatangkan ahlinya maka kerusakan akan dapat diatasi dengan maksimal. Jika kita masih memaksakan diri untuk mengatasi masalah yang diluar kemampuan kita akan ditakutkan akan merusak barang yang sedang kita perbaiki dan akhirnya menjadi semakin rusak lagi.


5. Dobrak Aja!

Ya tunggu apalagi? Jika memang segala cara sudah dilakukan namun masih belum berhasil, cara yang satu ini merupakan salah satu cara yang paling efektif yang bisa kalian lakukan. Dengan mendobrak pintu maka kalian akan dapat masuk ke dalam dengan tenang. Namun, dengan kalian mendobrak pintu maka pintu akan semakin rusak dan akhirnya kalian harus membeli komponen pintu lagi agar dapat kembali berfungsi normal sebagaimana mestinya.


Mengalami sebuah gangguan serta masalah memang tidak diinginkan, namun jika masalah itu datang maka kita harus menanggapinya dengan cepat dan tanggap. Seperti halnya kunci pintu yang macet dan sulit untuk dibuka. Semoga artikel diatas dapat menjadi penolong jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan pada rumah kalian. Jika hal diatas terus berulang, lebih disarankan dengan menggunakan smart door lock yang sudah mulai banyak dipakai di rumah modern saat ini. Teknologinya yang canggih juga akan memudahkan kalian dan tentu tidak akan ada lagi kunci yang macet.


Jika kalian ingin memiliki komponen yang modern dengan menggunakan smart door lock maka kalian dapat menemukannya di hunian yang nyaman dan pastinya indah. Ray White PIK hadir untuk melengkapi kebutuhan hunian kalian. Apapun keputusan Anda, percayakan urusan jual, beli, atau sewa rumah/properti Anda bersama Ray White PIK. Untuk Info lebih lengkap, kalian dapat mengunjungi website di https://pik.raywhite.co.id. Find a home that suits your lifestyle with Ray White!


Written by: Dimas Bagus Prakoso

Intern Marcomm Loan Market & Ray White PPC

Editor: Theresia S. Tamba (SPV Marcomm Loan Market & Ray White PPC)


Share