logo-raywhite-offcanvas

08 Mar 2024

Perhatikan Sebelum Membeli! Ini 4 Tips Memilih Water Heater Untuk Kamar Mandi

Perhatikan Sebelum Membeli! Ini 4 Tips Memilih Water Heater Untuk Kamar Mandi

Kamar mandi merupakan tempat bagi orang untuk membersihkan diri. Biasanya untuk membersihkan diri dibutuhkan air yang bersih dan segar. Namun, saat ini sudah mulai banyak rumah yang menggunakan alat yang bernama water heater untuk kamar mandi rumah mereka. Hal ini dikarenakan banyak dari orang yang ingin mandi dengan menggunakan air hangat. 


Water heater diciptakan untuk memudahkan orang yang suka mandi dengan menggunakan air hangat. Dengan adanya water heater kalian menjadi tidak perlu repot untuk memasak air panas di kompor lagi. Jika kalian sudah mempertimbangkan untuk membeli water heater yang akan kalian gunakan untuk kamar mandi kalian, maka kalian harus mempertimbangkan beberapa hal ini sebelum membeli water heater. Simak yuk tips untuk memilih water heater yang benar.


  1. Tentukan Dahulu Jenis Water Heater

Sebelum membeli water heater kalian harus terlebih dahulu menentukan jenis water heater apa yang akan digunakan untuk rumah kalian. Water heater sendiri memiliki banyak jenisnya seperti water heater listrik, solar water heater, gas water heater, dan water heater heat pump. Untuk penyimpanannya water heater ada yang memiliki tangki dan juga ada yang tidak.


  1. Sesuaikan Ukuran Tangki Dengan Penghuni Rumah

Untuk tips selanjutnya, kalian bisa menyesuaikan ukuran tangki dengan jumlah penghuni yang ada di rumah kalian. Hal ini penting untuk menentukan berapa kapasitas tangki air yang dibutuhkan. Jika digambarkan water heater yang memiliki kapasitas tangki air sebanyak 15 liter akan ideal untuk digunakan dua orang. Jika kapasitas water heater mencapai 30 liter akan dapat digunakan sebanyak empat orang. Hal tersebut dapat kalian pertimbangkan dan sesuaikan dengan jumlah orang yang ada pada rumah agar tidak terjadi pemanasan ulang dari water heater.


  1. Pilih Alat Yang Bergaransi Lama Dan Awet

Tentu dalam memilih barang biasanya kita akan mempertimbangkan apakah barang ini masih memiliki garansi yang panjang atau apakah barang ini akan awet jika digunakan dalam waktu jangka panjang. Pertanyaan tersebut juga berlaku untuk dijadikan sebagai bahan pertimbangan dalam membeli water heater. Pastikan barang yang akan kalian beli memiliki garansi yang panjang dan barang sudah dipastikan awet untuk pemakaian jangka panjang. 


  1. Pertimbangkan Daya Listriknya

Pasti kalian akan mengkhawatirkan yang satu ini, ya biaya listrik dapat menjadi permasalahan utama sebelum membeli barang elektronik. Hal ini ditakutkan akan terjadi sebuah kenaikan biaya pada listrik rumah ketika sudah menggunakan alat tersebut. Maka dari itu pastikan dahulu rumah yang kalian tinggali sudah memiliki daya yang cukup untuk dibuat water heater. Water heater sudah banyak tersedia berbagai macam aliran daya yang dapat kalian sesuaikan dengan kebutuhan kalian.


Nah, kalian sekarang sudah mengetahui beberapa tips yang harus kalian pertimbangkan dalam memilih water heater yang tepat untuk rumah dan kamar mandi kalian. Mandi air panas kini tidak perlu lagi ditakutkan, karena dengan memilih water heater yang baik akan mempermudah segala urusan kalian. Jika kalian memerlukan rumah yang nyaman Ray White PIK hadir untuk melengkapi kebutuhan hunian kalian. Apapun keputusan Anda, percayakan urusan jual, beli, atau sewa rumah/properti Anda bersama Ray White PIK. Untuk Info lebih lengkap, kalian dapat mengunjungi website di https://pik.raywhite.co.id. Find a home that suits your lifestyle with Ray White!



Share
Search
Tag