logo-raywhite-offcanvas

16 Mar 2024

Pertimbangakan Dahulu, Simak Kelebihan dan Kekurangan Kamar Mandi Dalam Kamar Tidur

Pertimbangakan Dahulu, Simak Kelebihan dan Kekurangan Kamar Mandi Dalam Kamar Tidur

Saat ini kamar tidur merupakan tempat yang paling nyaman untuk beristirahat gak sih? Dengan adanya kamar kita jadi dapat beristirahat dengan nyaman. Saat ini keberadaan kamar mandi yang berada di dalam kamar tidur sudah mulai diminati banyak orang. Berbeda dengan rumah jaman dahulu yang memang antara kamar tidur dengan kamar mandi memiliki ruangannya tersendiri. 


Dengan adanya kamar mandi yang menyatu dengan kamar tidur dimaksudkan agar mempermudah aktivitas sehari-hari. Keberadaan kamar mandi yang menyatu dengan kamar tidur tentu memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing. Maka dari itu, kita akan melihat beberapa kelebihan serta kekurangan dari memiliki kamar mandi yang berada di dalam kamar tidur. Yuk simak artikelnya!


Kelebihan Kamar Mandi Dalam 


1. Membuat Hidup Lebih Mudah


Kelebihan pertama yang dimiliki oleh kamar mandi yang menyatu dengan kamar tidur adalah dapat membuat hidup menjadi lebih mudah. Dengan adanya kamar mandi yang berada di dalam kamar tidur kalian tidak perlu lagi untuk jauh-jauh pergi ke kamar mandi yang jauh terpisah dari kamar tidur kalian. Jika ingin menggunakan kamar mandi, kalian hanya tinggal bangun dari tempat tidur kalian dan kalian langsung dapat membersihkan diri.


2. Akses yang Mudah


Kelebihan kedua yang dimiliki oleh kamar mandi yang menyatu dengan kamar tidur adalah adanya akses yang mudah. Bayangkan saja jika kalian ingin buang air besar atau kecil di malam hari. Jika memiliki kamar mandi yang terpisah dari kamar tidur tentu akan merepotkan sekali. Maka dari itu, dengan adanya kamar mandi di dalam kamar tidur dapat memudahkan akses kita untuk menggunakan kamar mandi.


3. Privasi Aman


Keuntungan ketiga yang kalian bisa dapatkan adalah dengan adanya privasi yang terjaga dengan baik. Kalian tidak perlu lagi khawatir untuk malu atau takut jika ada seseorang yang akan mengintip kalian, karena dengan adanya kamar mandi yang menyatu dengan kamar tidur akan menjamin privasi kalian. Kalian juga tidak perlu lagi takut untuk seseorang berbagi kamar mandi dengan kalian, karena kamar mandi tersebut hanya dikhususkan untuk kalian.


Kekurangan Kamar Mandi Dalam


1. Membuat Ruangan Lembab


Seperti yang kita ketahui bahwa kamar mandi sangat identik dengan adanya air. Jika terdapat air, maka ruangan akan terasa menjadi lebih lembab. Kondisi lembab ini bukan hanya terjadi pada kamar mandi kalian saja, namun dapat mempengaruhi kamar tidur kalian juga. Jika kamar tidur sudah terjadi sebuah kelembaban maka banyak efek yang akan ditimbulkan dari lembab ini seperti, cat mudah terkelupas, akan timbul jamur, kamar akan jadi terasa lebih dingin, dan masih banyak lagi.


2. Menyebabkan Kamar Tidur Bau


Jika kamar mandi tidak dirawat dengan baik maka kamar mandi akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Tidak hanya terjadi pada kamar mandi saja, kamar tidur kalian juga akan menjadi bau. Ditambah lagi jika saluran kamar mandi kalian mampet, maka bau yang ditimbulkan juga semakin parah dan tidak bagus untuk kamar tidur kalian. Maka dari itu, kalian perlu merawat kamar mandi agar bau yang ditimbulkan tidak merembet ke kamar tidur dan jangan lupa untuk menambahkan exhaust fan serta pengharum pada kamar mandi.


Nah, itu dia beberapa kelebihan serta kekurangan yang dimiliki oleh kamar mandi yang letaknya berada di dalam kamar tidur. Apakah kalian ingin mempertimbangkan untuk membuat konsep ini juga? Dengan memiliki ruangan yang indah tentu harus memiliki hunian yang nyaman. Ray White PIK hadir untuk melengkapi kebutuhan hunian kalian. Apapun keputusan Anda, percayakan urusan jual, beli, atau sewa rumah/properti Anda bersama Ray White PIK. Untuk Info lebih lengkap, kalian dapat mengunjungi website di https://pik.raywhite.co.id. Find a home that suits your lifestyle with Ray White!


Written by: Dimas Bagus Prakoso

Intern Marcomm Loan Market & Ray White PPC

Editor: Theresia S. Tamba (SPV Marcomm Loan Market & Ray White PPC)


Share
Search
Tag