logo-raywhite-offcanvas

14 Mar 2024

Tangan Kasar Karena Beberes Rumah? Ini 5 Cara Agar Tangan Tetap Halus

Tangan Kasar Karena Beberes Rumah? Ini 5 Cara Agar Tangan Tetap Halus

Bebersih rumah merupakan salah satu kegiatan yang dapat dilakukan untuk mengusir rasa bosan ketika sedang berada di rumah. Membersihkan rumah dapat dilakukan secara teratur setiap harinya. Tentu membersihkan rumah dapat memberikan banyak keuntungan. Keuntungan yang didapat adalah rumah menjadi lebih bersih dan terawat otomatis dapat menjadikan para penghuni yang tinggal di dalamnya menjadi sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit.


Membersihkan rumah memang memerlukan tenaga yang cukup ekstra meskipun membersihkan rumah terlihat simpel. Selain menguras tenaga yang lumayan, ternyata bebersih rumah dapat membuat tangan kita cepat kering. Selain itu, tangan yang kering juga akan memicu adanya gatal. Tapi tenang aja, kali ini kita akan melihat beberapa cara agar tangan tetap halus meskipun kalian selalu bebersih rumah.


  1. Memakai Sarung Tangan

Jika kalian sudah memiliki niat untuk bebersih rumah, pastikan kalian menggunakan sarung tangan. Sarung tangan diperlukan untuk melindungi tangan kalian dari benda atau kotoran yang dapat memberikan efek pada tanganmu. Misalnya jika kalian ingin membersihkan tempat yang basah akan membuat tangan kalian menjadi keriput dan akan mengakibatkan tangan menjadi kering. Jika hal itu terjadi maka tangan kalian akan merasakan gatal, oleh karena itu pastikan kalian menggunakan sarung tangan ketika sedang membersihkan rumah. Gunakan sarung tangan yang berkualitas ya.


  1. Hindari Pemakaian Air Panas

Jika kalian sedang melakukan bebersih untuk mencuci piring atau mencuci barang lainnya, pastikan kalian menggunakan air dengan suhu ruangan dan hindari penggunaan air panas. Hal ini dikarenakan air panas dapat membuat tangan terasa gatal dan menjadi kering sehingga dapat mengganggu aktivitas kalian kedepannya.


  1. Pastikan Tangan Kering Merata

Jika kalian sudah melakukan aktivitas bebersih, maka setelah kalian menggunakan air yang mengalir, pastikan kalian mengeringkan tangan kalian. Hal ini dilakukan agar tangan kalian selalu tetap terjaga higienis. Jika masih terdapat air atau sabun yang menempel maka akan menyebabkan kulit kalian menjadi kering dan akhirnya akan menimbulkan rasa gatal.


  1. Gunakan Lotion Tangan

Membersihkan rumah seharian pasti tidak luput dari yang namanya bahan kimia yang dihasilkan dari deterjen, pewangi, dan bahan  pembersih lainnya. Beberapa bahan kimia yang kalian pakai untuk membersihkan rumah bisa saja menjadi salah satu penyebab mengeringnya kulit kalian. Untuk menjaga serta merawat tangan kalian agar tetap halus pastikan kalian menggunakan lotion untuk tangan kalian. Rawat tangan kalian dengan baik agar tangan tidak menjadi kering.


  1. Minum Air Putih Yang Cukup

Setelah membersihkan rumah maka badan akan terasa lelah. Oleh karena itu, pastikan kalian meminum air putih yang cukup. Dengan meminum air putih yang cukup selain menjaga tubuh agar tidak dehidrasi air juga dapat melembabkan kulit secara alami, maka dari itu kulit tidak akan menjadi kering.


Beberapa cara diatas dapat dilakukan untuk menghaluskan tangan kalian. Membersihkan rumah menjadi salah satu kegiatan yang seru jika diimbangi oleh rumah yang nyaman. Ray White PIK hadir untuk melengkapi kebutuhan hunian kalian. Apapun keputusan Anda, percayakan urusan jual, beli, atau sewa rumah/properti Anda bersama Ray White PIK. Untuk Info lebih lengkap, kalian dapat mengunjungi website di https://pik.raywhite.co.id. Find a home that suits your lifestyle with Ray White!


Written by: Dimas Bagus Prakoso

Intern Marcomm Loan Market & Ray White PPC

Editor: Theresia S. Tamba (SPV Marcomm Loan Market & Ray White PPC)


Share
Search
Tag