logo-raywhite-offcanvas

13 Mar 2024

Bikin Kotor dan Bau, Usir Kelelawar di Rumah Dengan 5 Tips Ini

Bikin Kotor dan Bau, Usir Kelelawar di Rumah Dengan 5 Tips Ini

Pada dasarnya hewan merupakan makhluk hidup yang ingin berkembang biak sama seperti kita manusia. Kelelawar merupakan salah satu hewan yang aktif pada malam hari. Biasanya kelelawar ada di dalam rumah dan membuat penghuni rumah menjadi ketakutan dan risih. Pasalnya, kelelawar yang ada di dalam rumah dapat menyebabkan rumah menjadi bau dan menimbulkan kotor. Banyak orang ketakutan dengan adanya kelelawar di rumah karena mereka berpikir bahwa kelelawar akan melukai manusia. Namun, kalian tidak perlu khawatir, karena biasanya kelelawar yang masuk ke dalam rumah merupakan hewan yang pemakan buah. 


Kelelawar yang ada di dalam rumah memang mengganggu para penghuni rumah. Namun, mereka biasanya hanya mencari tempat untuk hinggap sesaat. Untuk itu kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengusir kelelawar dengan ampuh. Yuk simak tipsnya.


  1. Panen Buah Yang Sudah Matang

Seperti yang sudah dibahas pada penjelasan diatas bahwa kelelawar yang masuk ke dalam rumah merupakan kelelawar yang memang memakan buah-buahan. Jika kalian memiliki kebun pada rumah kalian, maka segera panen buah tersebut dari kebun kalian. Jika buah yang sudah matang tidak langsung di panen, maka kelelawar akan berdatangan karena kelelawar suka bau buah yang matang. 


  1. Maksimalkan Cahaya Pada Malam Hari

Kita juga mengetahui bahwa kelelawar merupakan hewan yang aktif pada malam hari atau yang bisa kita sebut dengan nokturnal. Maka dari itu, kelelawar tidak suka dengan cahaya yang menyilaukan. Jika rumah kalian terdapat ruangan yang masih terlihat gelap, kalian dapat menambahkan bola lampu tambahan agar ruangan tersebut menjadi lebih terang sehingga tidak akan dimasuki oleh kelelawar.


  1. Tutup Atap Yang Bolong

Kelelawar merupakan hewan yang memiliki sayap dan dapat terbang kemanapun mereka mau. Kelelawar yang masuk ke dalam rumah biasanya melewati celah kecil dari atap. Maka dari itu, jika rumah kalian terdapat atap yang masih bolong, segera perbaiki agar kelelawar tidak bisa masuk ke dalam rumah. 


  1. Gunakan Terasi

Siapa yang sangka bahan makanan yang satu ini dapat mengusir kelelawar yang ada di dalam rumah kalian. Seperti yang kita ketahui bahwa kelelawar tidak suka bau yang menyengat. Salah satu bahan yang memiliki bau yang menyengat adalah terasi. Kalian hanya perlu menaruh beberapa potong terasi di bagian yang sekiranya merupakan sarang dari kelelawar. 


  1. Gunakan Kamper

Kamper yang biasa kalian gunakan untuk pengharum kamar mandi atau lemari pakaian ternyata dapat juga mengusir kelelawar dari rumah kalian. Dengan menggantung bola kamper di tempat yang dicurigai sebagai sarang kelelawar, maka kelelawar tidak akan kembali lagi ke rumah kalian. Mudah ya?


Kenyamanan menjadi salah satu faktor dari rumah yang layak untuk dihuni. Dengan adanya kelelawar tentu rumah tidak akan kembali menjadi nyaman. Untuk itu, semoga tips yang sudah disebutkan diatas dapat membantu permasalahan kalian mengenai adanya kelelawar pada rumah. 


Maka dari itu, memiliki hunian yang nyaman adalah keinginan semua orang. Ray White PIK hadir untuk melengkapi kebutuhan hunian kalian. Apapun keputusan Anda, percayakan urusan jual, beli, atau sewa rumah/properti Anda bersama Ray White PIK. Untuk Info lebih lengkap, kalian dapat mengunjungi website di https://pik.raywhite.co.id. Find a home that suits your lifestyle with Ray White!

Written by: Dimas Bagus Prakoso

Intern Marcomm Loan Market & Ray White PPC

Editor: Theresia S. Tamba (SPV Marcomm Loan Market & Ray White PPC)


Share
Search
Tag