logo-raywhite-offcanvas

14 Nov 2022

Kalahkan Inggris dan Prancis, Indonesia Berada di Peringkat ke-7 Negara Dengan Ekonomi Terkuat Dunia

Kalahkan Inggris dan Prancis, Indonesia Berada di Peringkat ke-7 Negara Dengan Ekonomi Terkuat Dunia

Kalahkan Inggris dan Prancis, Indonesia Berada di Peringkat ke-7 Negara Dengan Ekonomi Terkuat Dunia

 

 

Kementerian Keuangan Republik Indonesia memberikan pernyataan bahwa Indonesia mencatat sebuah prestasi dimana Indonesia tercatat di dalam daftar 10 negara dengan ekonomi terkuat di dunia yang tidak lain Indonesia berada di peringkat ke-7 bahkan mengalahkan ekonomi Inggris dan Prancis. Pernyataan tersebut diperoleh dari data Lembaga Dana Moneter Internasional (IMF) yang menilai bahwa kondisi ekonomi Indonesia mengalami peningkatan walaupun ditengah-tengah situasi ekonomi global yang tidak pasti ini. Indonesia berada di peringkat ke-7 dilihat berdasarkan pendapatan Produk Domestik Bruto (PDB), yang mana Indonesia memperoleh PDB sebesar USD$4,02 triliun jika didasarkan oleh pendekatan Purchasing Power Parity (PPP).

 

Brasil dengan PDB USD$3,78 triliun, Inggris dengan USD$3,77 triliun dan Prancis dengan USD$3,68 triliun masih berada di bawah peringkat perekonomian Indonesia. Sementara, posisi peringkat paling atas sudah pasti ditempati oleh China dengan PDB sebesar USD$30 triliun dengan dua negara di bawahnya yakni Amerika dengan PDB USD$25 triliun dan India dengan PDB  USD$11,6 triliun.

 

Adapun melalui pernyataannya, Menteri Keuangan Indonesia, Sri Mulyani secara optimis meyakini bahwa Indonesia masih akan mengalami pertumbuhan ekonomi yang pesat sampai pada akhir tahun 2022 ini. Hal ini dilihat dari pertumbuhan ekonomi Indonesia yang secara konsisten bertahan di angka 5% ke atas selama tiga kuartal sejak triwulan IV tahun 2021. Sama halnya dengan pendapatan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto yang juga meyakini bahwa perekonomian Indonesia akan tetap bertahan sampai akhir tahun 2022 ini. Bahkan sejak 8 November lalu, Kementerian Keuangan Indonesia menyatakan bahwa kini Indonesia semakin menghasilkan pertumbuhan ekonomi yang impresif yakni sebesar 5,72%. Perekonomian Indonesia yang terus tumbuh, menunjukkan bahwa Indonesia memiliki resiliensi yang kuat dalam bidang ekonomi terutama dari berbagai ancaman situasi global yang tidak pasti ini.

 

Tren pertumbuhan ekonomi Indonesia seperti ini, merupakan saat yang tepat bagi kita sebagai masyarakat Indonesia untuk bisa turut mendukung perkembangan dan pertumbuhan perekonomian Indonesia selama beberapa tahun kedepan. Apalagi, di kala kondisi perekonomian dunia yang sedang tidak stabil ini. Faktanya, investasi properti sempat membantu pemulihan ekonomi Indonesia sejak adanya pandemi Covid-19 yang menyebabkan penurunan ekonomi Indonesia di triwulan III dan IV tahun 2020 hingga triwulan I tahun 2021.

 

Melakukan investasi properti akan banyak memberikan keuntungan untuk Anda. Terlebih, dengan melakukan investasi properti dapat membantu menjamin kondisi perekonomian Anda agar tetap stabil dalam jangka panjang. Beberapa hal yang melatarbelakangi alasan tersebut adalah harga properti yang terus meningkat setiap tahunnya. Selain itu, dengan memiliki investasi properti pribadi, Anda mempunyai kontrol penuh terhadap properti Anda. Anda bisa menjualnya kembali bahkan juga melakukan opsi untuk menyewakan properti Anda kepada pihak lain.

 

Daerah Pantai Indah Kapuk 1 maupun 2 merupakan kawasan yang cocok bagi Anda untuk bisa melakukan investasi properti. Terutama kawasan Pantai Indah Kapuk 2 yang kini sedang dalam pembangunan besar-besaran mulai dari fasilitas kawasan hingga perumahan-perumahan di sekitarnya serta apartemen. Terlebih, kawasan akan dilengkapi dengan banyaknya tempat wisata di sekitarnya sehingga kawasan ini sangat cocok  bagi Anda yang berniat membeli properti untuk diinvestasikan maupun untuk ditinggali.

 

Bagi Anda yang berniat untuk mencari properti di sekitar Pantai Indah Kapuk, Ray White PIK siap untuk membantu Anda untuk bisa mencapai ekspektasi properti yang Anda inginkan.

Share