logo-raywhite-offcanvas

08 Nov 2022

Tips Dalam Memilih Agen Real Estate yang Baik!

Tips Dalam Memilih Agen Real Estate yang Baik!

 

Memilih jasa agen real estate untuk membantu Anda yang sedang mencari rumah, unit apartemen maupun properti lainnya merupakan suatu keputusan tepat. Terutama bagi Anda yang ingin menghemat waktu dan mengutamakan kepraktisan dalam mengurus segala urusan jual-beli maupun sewa-menyewa properti. 

 

Agen real estate akan mengetahui dengan baik segala hal terkait properti sesuai dengan kebutuhanmu, terutama bagi Anda yang memiliki kriteria-kriteria tertentu dalam mencari properti. Namun, dari sekian banyaknya jasa agen real estate yang berada di sekitar Anda, kira-kira bagaimana ya cara untuk bisa memilih agen real estate yang baik?

 

Simak tips-tips berikut agar Anda tidak bingung lagi dalam memutuskan pemilihan jasa agen real estate.


  1. Pengalaman

 

Pengalaman merupakan suatu aspek yang paling penting untuk diperhatikan dalam memilih jasa agen real estate. Perlu diperhatikan seberapa jauh pengalaman yang dimiliki oleh agen real estate dan hal ini dapat dilihat dari informasi mengenai properti yang mereka miliki. Selain itu, agen real estate yang menjanjikan dapat dilihat dari berapa lama mereka telah berkecimpung dalam bidang properti. Ditambah, prestasi-prestasi yang pernah mereka peroleh dapat menjadi nilai tambah seorang agen real estate. 

Setelah menilai pengalamannya, Anda dapat membandingkan harga yang mereka tawarkan dengan pengalaman yang mereka miliki. 


  1. Proaktif dan kemampuan negosiasi yang baik

 

Sebelum melakukan pemutusan jasa agen real estate, pastikan agen Anda memiliki kemampuan berkomunikasi yang bagus. Karena kemampuan inilah, seseorang bisa dinilai memiliki kemampuan negosiasi yang baik. Selain itu, agen real estate yang proaktif juga sangat diperlukan, terutama bagi Anda yang memang memiliki kriteria-kriteria tertentu dalam mencari properti. Pastikan agen real estate Anda aktif dan selalu memberikan informasi-informasi terkini dan sedetil apapun untuk Anda. Karena dengan begitu, Anda bisa memperoleh properti sesuai keinginan dan ekspektasi Anda. 


  1. Penguasaan area

 

Jika Anda sedang mencari properti di suatu area atau kawasan tertentu, pastikan Anda menggunakan jasa agen real estate yang telah mengenal dan menguasai area atau kawasan yang sedang Anda incar. Karena, jika mereka telah menguasai area tertentu, mereka akan dengan mudah memberikan opsi properti lain di daerah tersebut jika suatu kala, salah satu properti yang sedang Anda incar tidak memenuhi kriteria Anda. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir jika salah satu kandidat properti Anda harus disingkirkan karena agen real estate Anda akan terus menyediakan beragam properti cadangan. 

 

 

  1. Memahami tren harga

 

Jika agen real estate Anda memiliki kemampuan menaksir harga suatu properti yang tepat berdasarkan area atau kawasannya, maka dapat dipastikan bahwa mereka adalah agen real estate yang sudah menguasai trend harga pasaran properti dalam area tersebut. Sehingga, jika Anda sedang berniat menjual properti Anda, tidak perlu khawatir terhadap pemasangan harga oleh agen real estate.


  1. Perusahaan yang kredibel 

 

Agen real estate yang berasal dari perusahaan yang sudah dikenal oleh masyarakat luas bahkan dunia tentunya dipastikan memiliki kualitas yang terjamin. Agen-agen yang dipekerjakan juga dipastikan memiliki daya kerja yang baik, sehingga bagi Anda yang berniat menggunakan jasa agen real estate dari suatu perusahaan properti ternama, tidak perlu khawatir lagi.

 

Itu dia tips-tips untuk memilih jasa agen real estate dengan tepat supaya Anda tidak perlu khawatir lagi dengan segala urusan properti Anda. Ray White Pantai Indah Kapuk memastikan memenuhi seluruh kriteria pemilihan agen real estate diatas. Oleh karena itu, dengan menggunakan jasa agen real estate di Ray White Pantai Indah Kapuk, Anda akan memperoleh kebutuhan dan ekspektasi properti yang Anda inginkan.

 

 

 

Share