logo-raywhite-offcanvas

14 May 2024

5 Rekomendasi Alat yang Akan Mempermudah Kamu Membersihkan Rumah!

5 Rekomendasi Alat yang Akan Mempermudah Kamu Membersihkan Rumah!

Setelah melakukan aktivitas sepanjang hari di luar rumah, pasti kamu ingin kembali ke rumah dengan kondisi rumah yang sudah bersih, wangi, dan nyaman untuk digunakan istirahat sepanjang malam. Namun, terkadang terdapat keterbatasan waktu dan tenaga yang mengakibatkan rumah tidak dibersihkan dengan baik. Misalnya, setiap hari senin sampai dengan jumat dari pagi sampai malam hari kamu di luar rumah untuk bekerja, dan setelah pulang ke rumah, kamu sudah terlalu lelah dan hanya ingin langsung istirahat dan tidak memiliki waktu serta tenaga untuk menyapu rumah, membersihkan ruangan, dan sebagainya. Maka dari itu, berbagai macam alat perabotan rumah banyak bermunculan untuk memenuhi kebutuhan tersebut ditambah dengan kemajuan teknologi zaman sekarang yang semakin canggih. Berikut merupakan beberapa alat atau perabotan yang akan membantu anda dalam membersihkan rumah!


  1. Vacuum

Pada umumnya vacuum atau alat penyedot debu digunakan untuk membersihkan perabotan rumah yang sering berdebu, seperti sofa, tempat tidur, karpet, dan barang lainnya yang perlu sesekali dibersihkan. Alat ini bekerja dengan cara menghisap partikel-partikel kecil seperti debu, rambut, bulu, dan kotoran kecil lainnya dengan tekanan udara yang kuat. Tapi sekarang-sekarang ini, sudah banyak vacuum yang bisa dipakai untuk pengganti sapu, dan pastinya hal ini akan menyingkat waktu kamu dalam membersihkan rumah karena menggunakan vacuum.


  1. Robot Vacuum

Robot vacuum ini merupakan barang yang cukup populer digunakan sekarang-sekarang ini. Untuk cara pekerjaan alat ini cukup serupa dengan vacuum pada umumnya, namun hal yang membuat robot vacuum berbeda dan spesial adalah robot vacuum dapat digunakan atau bekerja tanpa harus dikendalikan langsung, tapi kamu bisa mengontrol menggunakan aplikasi yang sudah tersedia dan terhubung pada handphone kamu. Robot vacuum lebih cocok untuk pengganti sapu karena bisa menyapu dan membersihkan sampai sudut-sudut rumah dan memiliki fitur memetakan rumah kamu yang akan menjadikan proses pembersihan rumah yang menjadi lebih efektif dan efisien.


  1. Dishwasher

Dishwasher atau mesin cuci piring otomatis berfungsi untuk membersihkan alat-alat dapur dan bekas makan secara praktis dan efisien. Alat ini sangat cocok untuk kamu yang setiap hari selalu masak dan ingin menghemat waktu dan tenaga untuk membersihkan atau mencuci alat bekas masak dan makan, karena alat dishwasher ini bekerja otomatis dengan cara semua alat masak dan makan yang kotor telah selesai digunakan disusun di dalam dishwasher kemudian alat tersebut bekerja dengan cara mengeluarkan air panas dan sabun untuk mencuci dan membilas hingga bebas dari kotoran dan menjadi steril.


  1. Kain Microfiber

Kain atau lap microfiber merupakan kain sintetis yang terbuat dari polyester dan polyamide yang umumnya banyak digunakan untuk membersihkan perabotan rumah yang berdebu dan juga bisa digunakan untuk lap serbaguna lainnya karena bisa menyerap air dengan cepat, berbeda dengan kain atau lap pada umumnya karena kain atau lap microfiber memiliki tekstur yang lembut dan bisa menangkap kotoran, debu, air, atau bakteri sekali pun. Dengan segala kelebihan yang dimiliki kain atau lap microfiber ini, pasti sangat diperlukan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.


  1. Diffuser

Alat ini juga alat yang sering digunakan akhir-akhir ini, apalagi setelah zaman pandemi Covid-19, diffuser mampu digunakan untuk membersihkan ruangan, meningkatkan kesegaran udara yang akan membuat ruangan terasa lebih segar dan nyaman. Biasanya, penggunaan diffuser juga menggunakan essentials oil atau minyak aroma terapi dengan berbagai macam rasa harum yang berbeda-beda untuk nyaman dan segar ketika dihirup serta bisa mengurangi risiko adanya bakteri di dalam ruangan. 


Beberapa rekomendasi alat diatas cocok untuk kamu yang baru ingin mengisi rumah baru atau ingin beralih ke alat yang lebih memudahkan kamu! Nah, bagi kalian yang sedang mencari hunian yang aman dan nyaman, Ray White PIK hadir untuk memenuhi kebutuhan hunian kamu! Ingin tahu informasi lebih lanjut? Silahkan kunjungi website Ray White PIK di https://pik.raywhite.co.id. Find a home that suits your lifestyle with Ray White!


Written by: Jasmine Azzahra Siregar

Intern Marcomm Loan Market & Ray White PPC

Editor : Veronica Winata (Marcomm Loan Market & Ray White PPC)

Approved by : Theresia S. Tamba (SPV Marcomm Loan Market & Ray White PPC)


Share
Search
Tag