logo-raywhite-offcanvas

02 May 2024

5 Ide Desain Kolam Renang di Rumah Yang Keren

5 Ide Desain Kolam Renang di Rumah Yang Keren

Siapa yang tidak ingin rumahnya memiliki kolam renang? Tentu saja banyak dari orang menginginkan adanya kolam renang di rumah impian mereka. Memiliki kolam renang memiliki banyak manfaatnya lho. Kegiatan berenang menyenangkan karena memungkinkan tubuh untuk bergerak bebas dengan leluasa, dan memberikan kesempatan untuk merasakan kebebasan di dalam elemen alam yang menenangkan.


Berenang merupakan salah satu aktivitas olahraga untuk menyehatkan tubuh jika digunakan dengan tepat. Dari segudang manfaat yang diberikan oleh berenang, ternyata kolam renang memiliki peran juga lho dalam meningkatkan estetika dalam rumah. Jika kalian ingin membangun sebuah kolam renang pada bagian rumah, kalian perlu memperhatikan beberapa ide desain kolam renang berikut ini. Yuk, lihat apa saja inspirasinya.


1. Kolam Renang Minimalis

Sumber: Pinterest

Jika rumah kalian mengusung konsep minimalis, maka kolam renang yang satu ini bisa menjadi sebuah pilihan jika kalian memiliki space yang terbatas. Seperti namanya, konsep minimalis mengusung kesederhanaan dan simpel namun tidak meninggalkan sisi modernnya. Kolam renang ini memiliki bentuk yang sederhana, namun terkesan indah untuk dipandang. Komposisi yang pas antara bangunan rumah dengan kolam renang menciptakan sebuah kolaborasi yang ciamik.


2. Kolam Renang Nuansa Tropis

Sumber: Pinterest

Rumah terasa kurang sejuk dan perlu yang segar-segar? Jangan khawatir karena kolam renang yang mengusung konsep bernuansa tropis ini siap untuk menemani halaman belakang rumah kalian. Bentuknya yang sederhana dan terdapat bermacam-macam tumbuhan di sekitarnya akan terasa sangat menyejukkan. Berenang sambil menikmati angin sepoi-sepoi akan memberikan kenikmatan tersendiri


3. Infinity Pool

Sumber: Pinterest

Ingin sesuatu yang berbeda dari kolam renang biasanya? Maka kalian harus membuat kolam renang Infinity pool. Kolam renang infinity, atau kolam tanpa tepi akan memberikan efek visual yang menakjubkan dengan air tampak mengalir ke ujung tepi kolam yang akan  menciptakan ilusi seakan-akan menyatu dengan latar belakang alam. Dinding kolam dirancang sedemikian rupa sehingga air yang mengalir tidak akan terlihat oleh kalian. hal ini akan memberikan pengalaman berenang unik di seperti di hotel bintang lima.


4. Kolam Renang Melengkung

Sumber: Pinterest

Jika kalian sudah bosan dengan bentuk kolam renang yang itu-itu saja, maka coba konsep kolam renang melengkung yang satu ini. Konsep kolam renang yang melengkung melibatkan desain kolam yang tidak memiliki sudut tajam atau sisi lurus, tetapi sebaliknya, memiliki lengkungan atau kurva yang mengalir secara lembut. Desain ini memberikan tampilan yang lebih luwes dan alami daripada kolam renang tradisional dengan tepi-tepi yang kaku. Hal ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi rumah dan akan terlihat lebih indah lagi.


5. Kolam Renang Indoor

Sumber: Pinterest

Kolam renang rumah indoor adalah kolam renang yang dibangun di dalam rumah atau bangunan tertutup. Kolam renang ini memberikan kenyamanan karena kalian bisa berenang dengan bebas tanpa terkendala cuaca apapun. Kolam renang ini juga tersedia berbagai ukuran dan fitur sesuai dengan preferensi kalian. Meskipun memberikan privasi dan kenyamanan, kolam renang indoor juga memerlukan biaya dan perhatian khusus untuk pemeliharaan dan ventilasi udara yang baik. 


Nah, tadi itu merupakan beberapa ide desain kolam renang yang bisa kalian tiru untuk rumah kalian. Dengan adanya kolam renang yang indah, maka berenang akan semakin menyenangkan dan menyehatkan. Jangan lupa untuk senantiasa merawat kolam renang di rumah kalian dengan rutin agar selalu terjaga kebersihannya.


memiliki kolam renang yang indah harus diiringi dengan memiliki rumah yang indah juga. Maka dari itu Ray White PIK hadir untuk melengkapi kebutuhan hunian kalian. Apapun keputusan Anda, percayakan urusan jual, beli, atau sewa rumah/properti Anda bersama Ray White PIK. Untuk Info lebih lengkap, kalian dapat mengunjungi website di https://pik.raywhite.co.id. Find a home that suits your lifestyle with Ray White!


Written by: Dimas Bagus Prakoso

Intern Marcomm Loan Market & Ray White PPC

Editor : Veronica Winata (Marcomm Loan Market & Ray White PPC)

Approved by : Theresia S. Tamba (SPV Marcomm Loan Market & Ray White PPC)


Share
Search
Tag