logo-raywhite-offcanvas

28 Jul 2022

5 Feng Shui Rumah Untuk Datangkan Hoki dan Rezeki

5 Feng Shui Rumah Untuk Datangkan Hoki dan Rezeki

Feng Shui merupakan kepercayaan mengenai hubungan manusia dengan aktivitas dan lingkungan sekitarnya yang diyakini oleh sebagian besar masyarakat Tionghoa. Menurut kepercayaan masyarakat Tionghoa, dengan menerapkan Feng Shui rumah maka akan memiliki dampak terhadap rezeki, hoki dan berbagai macam hal yang berhubungan dengan kehidupan manusia.

Maka dari itu, berikut merupakan panduan mengenai tata letak rumah sesuai dengan Feng Shui untuk mendatangkan hoki dan rezeki yang cocok untuk rumah Anda!

 

  1. Penempatan Simbol Rezeki di Ruang Tamu

Berbagai simbol yang dianggap mendatangkan rezeki yaitu pohon uang, simbol naga emas, kodok emas, dan lain-lain. Dalam ilmu Feng Shui, jika berbagai simbol tersebut diletekan di ruang tamu maka akan mendatangkan banyak rezeki ke dalam rumah.

 

  1. Ruang Terbuka Luas dengan Perabotan Minimalis

Bagi masyarakat modern, gaya hidup minimalis memang sudah digemari karena memudahkan ruang gerak di rumah. Dengan ruangan terbuka ini, dipercaya bahwa rezeki dan energi baru lebih besar bisa masuk sehingga akan mendatangkan rezeki dan keberuntungan dalam rumah.

 

  1. Aliran Air di Dalam Ruangan

Air merupakan simbol dari kelencaran rezeki, sehingga aliran air dianggap sebagai aliran rezeki dan mendatangkan hoki. Dekorasi tersebut juga membuat rumah terasa lebih tenang karena suara gemericik air.

 

  1. Menggunakan Warna yang Mendatangkan Rezeki

Masyarakat Tionghoa percaya bahwa warna emas memberikan energi positif berupa keberuntungan dan rezeki. Cukup simbol-simbol seperti poin nomor satu atau dekorasi yang perlu berwarna emas.

 

  1. Memasang Kaca di dalam ruangan

Kaca dipercaya sebagai pemancar energi positif dan pembawa keberuntungan. Penempatannya di ruang tamu atau di ruang tengah bahkan di dalam kamar.

 

Kemudian pertimbangan untuk tata letak dalam Feng Shui yaitu sebagai berikut :

Rumah

Menghadap Utara/Selatan

Kamar Tidur

Tidak di atas garasi

Tangga

Hindari meletakkan di tengah ruangan dan hindari anak tangga berbentuk tajam

Dapur

Tidak berhadapan dengan kamar mandi

Pintu Utama

Langsung mengarah ke pintu belakang

 

Share
Search
Tag