logo-raywhite-offcanvas

20 Oct 2022

Ingin ke PIK 2 Dengan Transportasi Umum? Yuk, Simak Rute Akses Ter-Update ini!

Ingin ke PIK 2 Dengan Transportasi Umum? Yuk, Simak Rute Akses Ter-Update ini!

 

Mau cari makan atau berwisata ke PIK 2 dengan transportasi umum tapi bingung bagaimana aksesnya? Jangan khawatir! Ray White PIK akan membantu Anda menjelaskan beragam akses ke PIK 2 bagi Anda yang tidak membawa kendaraan pribadi.

 

Opsi pertama adalah Transjakarta.

 

Terdapat 1 rute Transjakarta yang melayani sampai ke PIK 2. Bus dengan nomor koridor 1A (Balaikota - Pantai Maju) ini memiliki rute reguler non BRT yang melayani pengangkutan penumpang dimulai dari halte Balaikota yang terletak di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat sampai ke daerah Pantai Maju PIK 2. Perlu diingat, walaupun beroperasi setiap hari namun koridor Transjakarta 1A sekarang ini hanya beroperasi dari jam 05:00 - 22:00. 


  • Jakarta Utara

Bila Anda mengawali perjalanan dari sekitaran daerah Jakarta Utara, Anda bisa berangkat dari halte Tanjung Priok dengan nomor koridor bus 12 (Penjaringan - Tanjung Priok) dan Anda berhenti di halte Penjaringan untuk melakukan transit ke bus rute koridor 1A (Balaikota - Pantai Maju).

  • Jakarta Selatan

Anda bisa berangkat dari halte Blok M dengan bus nomor koridor 1 (Blok M - Kota) dan setelah itu Anda akan berhenti di halte Harmoni untuk melakukan transit ke bus nomor koridor 1A (Balaikota - Pantai Maju).

  • Jakarta Barat

Jika Anda berangkat dari daerah Jakarta Barat dan sekitarnya, Anda bisa berangkat dari halte Kalideres dengan bus nomor koridor 3 (Kalideres - Pasar Baru). Setelah itu Anda akan berhenti di halte Harmoni untuk kemudian melakukan transit ke bus nomor koridor 1A (Balaikota - Pantai Maju).

  • Jakarta Timur

Anda dapat berangkat dari halte Cawang UKI dan menaiki bus dengan nomor koridor 9 (Pinang Ranti - Pluit), kemudian Anda akan berhenti di halte Penjaringan. Setelah itu Anda akan melakukan melakukan transit ke bus nomor koridor 1A (Balaikota - Pantai Maju).

 

Selanjutnya ada opsi kedua yaitu KRL!

 

Sobat pengguna KRL terutama yang tinggal di sekitar BoDeTaBek,yuk simak penjelasan rute berikut ini!

 

Bagi Anda warga Bogor, Depok dan Bekasi, Anda bisa berangkat dari stasiun KRL terdekat untuk menuju ke Jakarta dengan stasiun tujuan Stasiun Jakarta Kota. Setelah itu Anda akan memilih pemberhentian di Stasiun Jakarta Kota. 

 

“Setelah itu kemana dan bagaimana?”

 

Tidak perlu khawatir, Anda hanya memerlukan olahraga kecil untuk berjalan sedikit ke halte Transjakarta Kali Besar Barat yang terletak memang tidak jauh dari Stasiun Jakarta Kota, halte ini berada dekat dengan kawasan Kota Tua. Setelah melakukan tap-in di halte Transjakarta tersebut, Anda bisa langsung menaiki bus dengan nomor koridor 1A (Balaikota - Pantai Maju).

 

Kemudian, bagi Anda warga Tangerang, Anda dapat berangkat dari stasiun KRL Tangerang, Banten dengan rute stasiun Grogol. Anda akan berhenti di stasiun tujuan akhir yaitu stasiun Grogol. Setelah itu Anda akan menuju ke halte Transjakarta Grogol yang mana mungkin Anda harus memesan jasa ojek online ataupun jika Anda ingin berolahraga kecil, Anda bisa berjalan kaki ke halte tersebut. 

 

Itulah beberapa tips rute mengakses perjalanan wisata ke PIK 2 dengan transportasi umum. Bagi Anda pengguna Transjakarta maupun KRL, selalu pastikan saldo kartu elektronik Anda cukup dan jangan sampai lupa tap-in dan tap-out sebelum masuk dan keluar halte/stasiun ya!

 

 

 

Share